Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Desa Terdampak Banjir di Katingan Masih Butuhkan Bantuan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 September 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah desa terdampak banjir di Katingan masih membutuhkan bantuan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten. Pasalnya, bantuan yang disalurkan selama ini belum menjangkau seluruh masyarakat. Salah satunya di Desa Tumbang Runen dan Jahanjang, Kecamatan Kamipang.

"Kami mohon bapak Gubernur Kalteng sekiranya dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di Desa Runen. Karena meski bantuan selama ini ada, namun itu sangat terbatas dan tidak mencukupi kebutuhan warga," kata Ketua BPBD Tumbang Runen, Kamis, 23 September 2021.

Dia mengungkapkan, ada sekitar 166 KK dengan jumlah 520 jiwa warga yang terdampak di desa itu. Sehingga diharapkan, pemerintah provinsi dan kabupaten dapat memperhatikan hal tersebut.

Begitu juga yang terjadi di di Desa Jahanjang terdapat 270 KK dan 846 jiwa yang terdampak banjir.

Kepala Desa Jahanjang, Jonnedi mengungkapkan, seluruh warga tersebut sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban mereka.

Dia mengatakan, hampir 20 hari sudah desa tersebut terendam banjir dan mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

"Kita berharap ini bisa menjadi perhatian pemerintah, terutama bapak Gubernur supaya bantuan dapat diberikan secara menyeluruh, kami sangat mengaharapkan bantuan itu," tukasnya.

Sebelumnya, untuk menangani banjir di Kabupaten Katingan, Pemprov Kalteng telah bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Pemprov menyalurkan paket bantuan sebanyak 134 ton dan 374 kg beras. Namun hal ini belum juga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru