Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Varian Baru Ditemukan di Malaysia dan Singapura, Gubernur Kalteng: Waspada

  • Oleh Nopri
  • 25 September 2021 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, kembali mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan varian baru Covid-19.

"Kita jangan terlena dengan pandemi Covid-19 yang sudah melandai. Karena banyak lagi jenis Covid-19 varian baru yang bermutasi dari negara tetangga," katanya saat memimpin rapat bersama Bupati Wilayah Barat Provinsi Kalteng, di Hotel Aquarius Sampit, Sabtu 25 September 2021.

Dia mengatakan, WHO menyematkan nama baru untuk varian virus corona yang berasal dari India sebagai varian Delta, Selain itu, pemerintah Malaysia juga mengumumkan telah menemukan Covid-19 varian baru, varian baru juga ditemukan di Singapura, seperti yang diberitakan sebelumnya, varian baru Covid-19 asal Inggris atau B117 adalah hasil dari mutasi strain virus corona.

"Varian baru ini dikabarkan lebih cepat menyebar dan memiliki resiko kematian yang dikabarkan relatif lebih tinggi. Oleh karena itu kita tidak boleh lalai dengan keadaan yang saat ini," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga terus mendorong percepatan pencapaian vaksinasi untuk percepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Di Kalteng kita tetap harus lakukan percepatan vaksinasi. Vaksin ini harus kita habiskan. Saya minta vaksin ini jangan sampai ada penumpukan. Vaksinasi harus di push terus," tegasnya.

Dia juga mengingatkan nika stok vaksin kurang agara segera laporkan, supaya pemerintah provinsi dapat melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar mengirim lagi.

"Kami berkoordinasi langsung dengan Pusat untuk penambahan vaksin. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada penambahan vaksin dari pusat," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru