Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capai Pembangunan Berkelanjutan, Disdalduk KBP3A Gelar Evaluasi Program Bangga Kencana

  • Oleh Ramadani
  • 29 September 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KBP3A) mengadakan kegiatan pelaksanaan evaluasi program Bangga Kencana, yang dilaksanakan di Balai Penyuluh KB Kecamatan Teweh Tengah, Rabu 29 September 2021.

Kegiatan tersebut diprioritaskan dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan yang diwujudkan dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dan penandatanganan bersama Klinik KB di Sembilan Kecamatan di Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Disdalduk KB-P3A, Perwakilan Kodim 1013 Muara Teweh, Pustu di sembilan Kecamatan dan undangan terkait lainya.

Kepala Disdalduk KBP3A, Drs H Masdulhaq mengatakan dalam kegiatan ini memiliki peran penting dalam analisis kebijakan serta merumuskan strategi untuk mensukseskan pelaksanaan Program Bangga Kencana sehingga dalam rangka sinergitas pengelolaan program baik tingkat  Kecamatan di Kabupaten Barito Utara berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana,maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal guna meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan di Kabupaten Barito Utara" jelas Masdulhaq.

Sementara itu, Serma Ery Ristia mewakili pasi teritorial Kodim 1013 Muara Teweh menyampaikan Kodim 1013 selalu bersinergi dan Disdalduk KB secara berkesinambungan sesuai dengan program TNI guna membantu perempuan yang berada di desa -desa  dapat terjangkau pelayanan KB dan kesehatan reproduksi di fasilitas kesehatan untuk dilayani dengan waktu yang efektif dan efisien.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepahaman bersama klinik KB di sembilan Kecamatan di Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru