Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikiawan DPRD Kapuas Terima Kunker Forgawara Palangka Raya, Sharing Soal Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 September 2021 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Ikatan keluarga istri anggota dewan (Ikiawan) DPRD Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja (kunker) dari pengurus perkumpulan Forum keluarga wakil rakyat (Forgawara) Kota Palangka Raya, Kamis 30 September 2021.

Kedatangan rombongan dipimpin Ketua Forgawara Kota Palangka Raya, Since Sigit K Yunianto diterima langsung oleh Ketua Ikiawan DPRD Kapuas, Septi Purnamasari Ardiansah bersama jajaran bertempat di ruang rapat gabungan dewan.

Suasana pertemuan tersebut terasa penuh keakraban, dan saling bertukar informasi atau sharing, terutamanya berkaitan dengan peran orangtua dalam mendidik anak-anak di tengah pandemi covid-19, diantaranya dalam menunjang pembelajaran secara daring.

"Kami berterima kasih sekali atas kunjungan Forgawara Kota Palangka Raya, kita membahas tentang peran orangtua dan cara mendidik anak di masa pandemi," kata Septi kepada wartawan seusai kegiatan.

Menurut Septi, di masa pandemi seperti ini orangtua tentunya lebih aktif dan dekat dengan anak-anak. "Jadi kita sharing di sini gimana keluh kesahnya selama pandemi covid ini dalam mendidik anak," ucapnya.

Dari pertemuan ini kesimpulannya banyak hal yang bisa dipelajari diantaranya bagaimana anak-anak lebih dididik untuk mandiri. "Dan sebagai orangtua juga harus ekstra sabar dalam menghadapi anak," tuturnya.

Sementara itu Ketua Forgawara Kota Palangka Raya, Since Sigit K Yunianto mengatakan alasan dipilihnya Kabupaten Kapuas sebagai tujuan kunker, karena saat ini sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Mengingat juga PPKM Kapuas sudah berada di level 2.

"Ini agenda rutin Forgawa setiap tahun pasti ada kunker. Kami pilih Kapuas karena kebetulan Kapuas juga sudah ada yang pertemuan tatap muka untuk pelajar, dan Kota Palangka Raya sampai saat ini belum ada," ucap Since.

Dalam pertemuan juga pihaknya menanyakan proses tatap muka terbatas itu bagaimana bisa cepat dilaksanakan. "Karena anak-anak juga sudah di titik jenuh. Semoga cepat turun level PPKM ini, sehingga bisa normal," harapnya.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Ikiawan DPRD Kapuas yang sudah menerima kunjungan kerja. Sehingga juga dapat meningkatkan jalinan tali saliturahmi. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru