Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Pimpin Advokasi Program Bangga Kencana

  • Oleh Nopri
  • 30 September 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memimpin pertemuan advokasi program bangga kencana bersama stakeholder dan mitra kerja di Kecamatan Pahandut, Kamis 30 September 2021.

Fairid menyampaikan penyelenggaraan program keluarga berencana merupakan seluruh upaya untuk mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan serta mengatur kehamilan.

"Untuk itu diperlukan program bangga kencana sebagai bagian dalam pengendalian penduduk yang dilakukan melalui promosi, perlindungan, dan bantuan sesuai dengan hak," katanya.

Dia menekankan pentingnya peningkatan keterlibatan perangkat daerah, Mitra Kerja dan peran serta masyarakat tetap menjadi prioritas dalam pelaksanaan kebijakan keluarga berencana secara menyeluruh dan terpadu.

Dengan demikian kebijakan dan strategi dalam meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai kependudukan salah satunya adalah melalui pendidikan kependudukan, baik jalur formal maupun nonformal.

"Karena itu sebagai langkah awal dalam mengatasi permasalahan kependudukan kita harus memiliki persamaan presepsi tentang pembangunan berwawasan kependudukan ditingkat kota, kecamatan sampai kelurahan," ujarnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru