Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Peserta dari LASQI Kapuas Lakukan Perekaman Video untuk FSQ Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Oktober 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 9 peserta dari Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Kapuas telah melakukan perekaman video penampilan untuk mengikuti lomba pemilihan bintang vokalis qasidah gambus dan pop religi Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke VIII tingkat Provinsi Kalteng 2021.

Pengambilan video dilakukan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dengan cara bergantian tampil dan mengikuti protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Ketua Harian Lasqi Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih seluruh pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas yang telah bekerja dengan baik dan penuh kekompakkan.

Sehingga kegiatan perekaman dapat berjalan dengan baik dan 9 peserta yang mewakili Kabupaten Kapuas dapat menunjukkan penampilan yang maksimal.

“Melalui lomba ini harapan saya kedepannya akan muncul bintang vokalis yang makin berbakat kedepan sehingga lembaga seni qasidah di Kabupaten Kapuas akan tumbuh subur,” kata Suwarno, Senin, 4 Oktober 2021.

Suwarno mengatakan lomba dengan metode virtual atau direkam ini memiliki hal positifnya yaitu peserta dapat memaksimalkan kemampuannya karena bisa diulang-ulang, sehingga hasil video yang dikirimkan tentunya yang terbaik.

Namun hal negatifnya tetap ada yaitu semangat berkompetisinya menjadi berkurang sebab tidak menutup kemungkinan adanya peralatan yang lebih canggih untuk melakukan perekaman daripada yang lainnya.

Dia menerangkan nantinya bersama dengan DPD Lasqi Kabupaten Kapuas untuk membuat ekstra kurikuler di sekolah dengan seni qasidah.

“Bukan hanya di kelompok-kelompok saja tetapi juga di sekolah juga nantinya seni dan qasidah ini akan diadakan melalui kegiatan ekstra kurikuler,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru