Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani di Seruyan Diberi Wawasan Tentang KUR

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Oktober 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kelompok tani di Kabupaten Seruyan diberikan wawasan tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR). Wawasan yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi KUR itu berlangsung di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan, Jumat, 15 Oktober 2021.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Albidinnor. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan kelompok tani di wilayah setempat.

Dalam arahannya, Albidinnor mengharapkan, program kredit usaha rakyat yang digulirkan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani.

“Para petani bisa memanfaatkan program KUR dengan maksimal, dalam rangka untuk mendanai usaha tani yang mereka kembangkan saat ini,“ kata Albidin.

Kemudian, para petani diingatkan untuk tidak menggunakan pinjaman online maupun renternir berkedok koperasi atau lainnya yang memberikan bunga tinggi, hingga pada akhirnya menjerat.

“Melalui program kredit usaha rakyat, bunga yang diberikan rendah, dengan jangka waktu hingga lima tahun, “ jelasnya.  

Albidin mengingatkan, meski pemerintah memberikan kemudahan dalam program KUR, para petani yang memanfaatkan program ini diminta cermat dan bijak dalam menggunakannya.

“Karena ini pinjaman tentu harus dikembalikan, sehingga kami harapkan petani tidak menggunakan dana KUR untuk kebutuhan konsumtif, melainkan untuk kegiatan produktif dalam rangka mengembangkan usaha taninya,“ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru