Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.000 Orang Dapatkan Vaksin Covid-19 di Desa Sulung dan Sekitarnya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Oktober 2021 - 09:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mencapai target herd immunity di Kabupaten Kotawaringin Barat, maka Dinas Kesehatan Kobar terus melakukan vaksinasi covid-19 massal hingga keberbagai pelosok.

Seperti kegiatan vaksinasi massal yang digelar, Sabtu, 30 Oktober 2021 yang digelar di Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan.

Bekerja sama dengan Abdul Rasyid Foundation (ARF) sekitar 2000 masyarakat Desa Sulung, Desa Kenambui, Desa Rangda dan beberapa desa sekitar mendapatkan vaksinasi covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

Perwakilan ARF, Kharis Nuryanto menjelaskan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan wujud partisipasi yayasan yang dibentuk oleh Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group tersebut untuk membantu Pemkab Kobar agar sasaran vaksinasi bisa mendapatkan vaksin dalam kuantitas yang banyak.

"Program vaksinasi dari pemerintah ini memang layak didukung oleh semua pihak. Karena penanggulangan covid-19, bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja. Jadi semua pihak harapannya bisa turut serta mensukseskan program tersebut," jelasnya.

Untuk itulah ARF memberikan bantuan dengan menyediakan tenda dan sarana pendukung agar kegiatan vaksinasi massal tersebut bisa berlangsung sesuai yang diharapkan.

"Terutama yang menjadi perhatian adalah bagaimana pelaksanaan vaksinasi massal bisa dilakukan, namun tetap mematuhi aturan protokol kesehatan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru