Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Catur Kapuas Raih Juara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 November 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Atlet catur dari Kabupaten Kapuas meraih juara pada kejuaraan catur tingkat pelajar dan umum se - Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kalteng akhir Oktober 2021 lalu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Pecatur Kapuas sukses menjadi Juara I dan Runner Up kategori umum lewat pecatur muda Kapuas, Sultan Aulia dan Master Nasional, Zaitul Ichlas Zainal.

Sultan Aulia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pecatur bergelar Master Nasional (MN) Zainal Arifin dan Imat Suhermat atlet Kalteng di PON Papua.

Pecatur asal Kapuas lainnya Zaitul Ichlas Zainal, MN WN PN menjadi runner up dalam kelompok senior putra, setelah memetik enam kali kemenangan dan tiga kali bermain remis (draw) dari sembilan babak bertanding sistem swiss manajer. Dalam turnamen ini, ada peserta 120 orang dari 13 kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu, pecatur putri Kapuas kategori pelajar SMP yakni Eugina Cecilia T siswi SMP Katolik Santo Paulus Kapuas juga sukses meraih juara II.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang dan juara, walaupun berhadapan dengan lawan yang tangguh," kata Sultan, Selasa 2 November 2021.

Sementara itu, Zaitul Ichlas Zainal, yang juga Ketua Percasi Kabupaten Kapuas mengatakan,  para pemenang untuk juara 1 - 20 besar pada turnamen catur yang berlangsung di Aula Berkah Gedung Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Minggu sore itu sudah diberikan hadiah. Selain tropi, ada juga piagam penghargaan dan uang pembinaan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru