Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Hilirisasi Industri Diharapkan Sejahterakan Masyarakat Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 November 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Selama 6 tahun kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dinilai sudah banyak terobosan dan inovasi yang dilakukan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng, Agus siswadi menyampaikan salah satu program pembangunan yang digadang gadang adalah hilirisasi.

“Hilirisasi merupakan salah satu fokus Gubernur Sugianto dalam optimalisasi pengelolaan sumber daya alam,” sebut Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu 3 November 2021.

Melalui program tersebut sumber daya alam Kalteng dapat ditingkatkan nilai gunanya sebelum dipasarkan keluar wilayah dan mampu menyerap tenaga kerja.

Agus menilai hilirisasi yang dicita-citakan untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng, bukan untuk mensejahterakan segelintir orang saja dan menyisakan dampak buruk khususnya bagi masyarakat.

“Tentu banyak pihak yang merasa keberatan dengan kebijakan pro rakyat Gubernur Sugianto, tapi pilihan sudah dibuat, tindakan sudah dilakukan dengan cepat,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru