Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Police Goes to School, Satlantas Polres Kapuas Ingatkan Pelajar Tidak Bawa Motor Belum Cukup Umur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 November 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satlantas Polres Kapuas melaksanakan Police Goes To School dengan menyambangi SMP Negeri 2 Kapuas, pada Kamis, 4 November 2021.

Kegiatan bertujuan meberikan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) kepada para pelajar yang sudah mulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, mengatakan pembinaan dan penyuluhan melalui Police Goes To School agar bisa merubah mindset/pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

"Kegiatan Police Goes to School merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kapuas untuk para pelajar dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor di bawah umur dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua," kata AKP Sugeng.

Menurut dia sangat penting diperhatikan karena jam belajar siswa hanya sebentar, mengingat usai mengikuti kegiatan pembelajaran rawan siswa berkumpul untuk melakukan seperti balapan liar dan lainnya.

Melalui police goes to school ini besar harapan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak di bawah umur.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada siswa-siswi selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Di akhir kegiatan, kami membagikan masker kepada siswa-siswi sebagai wujud perhatian untuk mencegah penularan Covid-19 dan juga memberikan helm SNI sebagai bentuk kepedulian serta mengajak untuk tertib berlalu lintas," ucapnya.

Adapun personel Satlantas Polres Kapuas yang hadir memberikan penyuluhan dan pembinaan yaitu Kanit Kamsel Aipda Edwin Karambut beserta anggotanya, Bripgol Bayu dan Briptu Dody Kurniawan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru