Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stempel Kelurahan Pahandut Dicatut Oknum Media Minta Sumbangan Dirikan Posko Bencana Alam

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 November 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stempel Kelurahan Pahandut dicatut oknum salah satu media meminta sumbangan untuk mendirikan posko bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah.

Selebaran tersebut tersebar disejumlah kalangan Rukun Tetangga (RT) di wilayah Kota Palangka Raya. Oknum tersebut mendatangi rumah warga dan meminta sumbangan untuk mendirikan posko bencana banjir.

"Barusan rumah saya didatangi oleh orang mau minta sumbangan untuk mendirikan posko bencana di Kalteng," kata salah satu warga RT 06 Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau dalam Group WhatsApp RT, Kamis 11 November 2021.

Namun informasi diterima, oknum tersebut tidak meminta sumbangan pada wilayah Kelurahan Pahandut.

Lurah Pahandut, Evendy saat dikonfirmasi terkait pembunuhan stempel membantah bahwa pihaknya tidak pernah menyetujui pembubuhan stempel maupun tandatangan terkait sumbangan.

"Meski ada, itupun harus melewati prosedur kami pak," kata Evendy, saat dikonfirmasi, Jumat 12 November 2021. Evendy mengakui bahwa stempel yang di selebaran itu merupakan milik dari Kelurahan Pahandut. 

"Saat itu oknum tersebut mendatangi kantor kelurahan dan meminta stempel dengan staf saya, dengan alasan sudah bertemu pak Lurah di luar kantor. Mendengar itu, staf saya langsung membubuhkan stempel di selebaran itu," beber Evendy.

Lurah Pahandut mengimbau warga jika ada oknum yang mengatasnamakan kelurahan dengan meminta sumbangan agar tidak langsung percaya.

Selebaran tersebut kata Lurah, telah mencoreng organisasinya. Untuk itu pihaknya meminta maaf kepada masyarakat.

"Kalau ada yang minta sumbangan seperti itu tolak saja dan laporkan langsung ke aparat penegak hukum," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru