Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Tanggap Darurat Banjir Bertahan Sampai 1 Desember 2021 di Pulang Pisau

  • Oleh Magang 3
  • 26 November 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Melihat perkembangan kondisi banjir yang sudah surut di Jalan Trans Kalimantan di Kabupaten Pulang Pisau, maka personel Tanggap Darurat banjir masih bertahan sampai 1 Desember2021.

Tugas mereka melakukan penjagaan keamanan lalu lintas. Juga untuk menghalau jika sewaktu - waktu ada banjir susulan.

Hingga saat ini Posko Lapangan Tanggap Darurat di Desa Tanjung Sangalang masih berjaga-jaga, sampai batas waktu setatus tanggap darurat berakhir dan sampai benar-benar kondisi sudah aman.

Kordinator lapangan banjir Kecamatan Kahayan Tengah, Rakhmat Kartolo yang juga Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, BPBD Pulang Pisau menjelaskan untuk semua personel baik itu TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Relawan sampai saat ini masih bertahan hingga 1 Desember 2021.

Dia mengatakan dengan melihat kondisi di jalan yang masih belum setabil dan masih banyak jalan berlubang, sehingga para personil masih tetap berjaga di lokasi.

"Saat ini tidak ada kemacetan kendaraan lalulintas, kecuali ada kendaraan kecil nyangkut lubang dan itu mungkin ada antrian panjang. Itupun diatur oleh personel di lapangan. Dari Kasatlantas lalu lintas dan dinas perhubungan dan dibantu lagi relawan yang lain. Untuk saat ini aman tidak ada masalah," ucapnya.

Harapannya juga semoga tidak ada banjir susulan yang datang agar semuanya dapat beraktivitas kembali normal. (MAGANG 3/B-6)

Berita Terbaru