Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Lansia di Bantaran Sungai Kahayan Akhirnya Miliki Rumah Layak Huni

  • Oleh Hendri
  • 26 November 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Armah (60) warga RT 03 RW II Jalan Terusan Limau, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya akhirnya menikmati rumah layak huni.

Dia mendapatkan Program Karya Bakti TNI Kodim 1016 Palangka Raya. Rumah lansia ini berada di bantaran sungai Kahayan dan sering kebanjiran, bahkan tahun ini rumahnya sudah dua kali ikut terendam.

"Puji syukur ini termasuk berkah atas doa dari Ibu Armah sehingga Allah menjawab dengan pembedahan rumah beliau melalui Program TNI AD," kata Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf didampingi Ketua Persit Ny Merry Rofiq Yusuf sambil menyerahkan kunci saat meresmikan program bedah rumah tersebut, Jumat 26 November 2021.

Dia menyampaikan, kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilaksanakan itu merupakan program dari TNI AD untuk masyarakat penerima manfaat khususnya kalangan rentan atau tidak mampu.

Tugas TNI di kewilayahan sesuai Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yaitu mengimplementasikan Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, khususnya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya seperti yang tertuang dalam 8 wajib TNI.

"Semoga dengan kehadiran TNI khususnya Kodim 1016 Palangka Raya bisa memberikan dampak positif serta kenyamanan bagi masyarakat yang berada di sekitar kita," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pahandut Seberang Fajar Bhakti mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas peran serta TNI khususnya Kodim 1016 atas pembedahan rumah tidak layak huni milik warganya.

Dalam pantauannya beberapa hari yang lalu bersama Camat Pahandut saat bencana banjir di wilayah tersebut, keadaan rumah ibu armah benar-benar sangat memprihatinkan.

"Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran sudah membantu warga kami dalam rangka program bedah rumah ini, harapan kami ke depannya kegiatan seperti ini bisa terus berjalan," ungkapnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru