Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Wisata Wahana ATV Kalteng Tumbang Nusa Terus Tingkatkan Pembangunan

  • Oleh Magang 3
  • 29 November 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Taman Wisata ATV Kalteng Tumbang Nusa sebelumnya merupakan tempat perkebunan sawit milik pribadi. Namun pada 2018, pemilik tempat ini merubah menjadi tempat wisata.

Awalnya, hanya untuk hiburan warga setempat. Seiring berjalannya waktu, wisata ini terus berkembang, bahkan jumlah pengunjungnnya semakin bertambah. Potensi ini membuat pihak pengelola terus meningkatkan pembangunan, salah satunya tempat permainan di setiap lokasi. Wisata ini juga sudah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau.

Wisata ini berada di pinggir ruas Jalan Trans Kalimantan Km 32 Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau atau jalan yang menghubukan dari Kota Palangka Raya dengan Kabupaten Pulang Pisau.

"Saat ini, kita sedang menambah tempat wisata baru perahu bebek. Tapi masih dalam proses pengerjaan. Rencananya tahun depan 2022 sudah bisa digunakan," ucap Halimatus Sa'diah (52), Pengelola Taman Wisata ATV, Senin, 28 November 2021

Dia melanjutkan, untuk fasilitas yang ditawarkan selain permainan ATV, juga ada kolam renang, kantin (warung) dan tempat beristirat seperti villa penginapan maupun pondok gazebo.

Harga tiket masuk setiap pengunjung dikenakan Rp 10.000,- untuk satu orang dewasa. Kemudian, sewa pondok gazebo yang kecil Rp 30.000,- sedangkan yang besar Rp 250.000. Lalu, untuk penginapan villa bagi pengunjung yang ingin menginap sebesar Rp 1.500.000,- dalam satu malam.

Untuk penyewaan permainan ATV yang besar dikenakan biaya Rp 50.000 rupiah untuk satu orang. Dan untuk dua orang Rp 60.000 rupiah selama15 menit. Sedangkan untuk ATV yang kecil Rp  40.000 rupiah untuk satu orang.

Selain permainan ATV yang menjadi andalan, taman wisata ini juga menyediakan kolam renang yang ditarif Rp 20.000,- untuk satu orang yang ingin berenang sampai sepuasnya. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru