Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuwu Minta Perhatian Pemda Merealisasi Usulan Masyarakat di Gumas

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Mei 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta perhatian pemda untuk merealisasi berbagai usulan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang telah disampaikan kepada pihaknya.

Kuwu mengungkapkan, ada berbagai usulan yang telah disampaikan masyarakat di wilayah Gumas ketika pelaksanaan reses beberapa waktu lalu baik berkaitan dengan infrastruktur, kesejahteraan rakyat dan lain sebaginya.

"Aspirasi merupakan bagian penting dalam pembangunan yang harus bisa menjadi perhatian pemerintah, sehingga kami sangat  berharap itu bisa diprioritaskan untuk direalisasi," ucapnya, Kamis, 16 Mei 2024.

Kuwu membeberkan, adapun aspirasi yang telah diterima waktu itu yakni diantaranya berkaitan dengan permintaan agar insentif Damang, Mantir Adat, Ketua RT maupun RW ditingkatkan atau dinaikan dari yang sekarang.

"Karena insentif yang sekarang ini dinilai masih tergolong kecil dan tidak sebanding dengan tugas yang diemban saat ini, terlebih lagi dalam menghadapi berbagai persoalan masyarakat yang semakin kompleks," tuturnya.


Selain itu, para tokoh masyarakat juga menyampaikan aspirasi mengenai permintaan untuk menyelesaikan sertifikat tanah, sebab sampai saat ini masih terdapat persoalan terkait sertifikat tanah yang belum selesai.

Kemudian aspirasi lain yaitu meminta agar PBS baik itu batu bara maupun perkebunan sawit dibuatkan jalan khusus, sebab salama ini kendaraan pengangkut hasil produksi perusahaan kerap melintasi jalan umum.

"Hal itu sering mengakibatkan kecelakaan, sehingga masyarakat minta dibuatkan jalan khusus untuk operasional PBS. Kita sebagai wakil rakyat pastinya mendorong supaya setiap aspirasi itu direalisasi," tukasnya. (DONNY D/Y)
 

Berita Terbaru