Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pukesmas Sukamara Lakukan Vaksinasi Keliling

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Desember 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Puskesmas Sukamara melaksanakan vaksinasi keliling dengan mendatangi langsung kerumah warga dan pelajar yang belum tervaksin covid-19. 

"Kegiatan yang kita laksanakan itu untuk sisa warga dan pelajar yang belum divaksin," kata Kepala UPTD Puskesmas Sukamara, dr Anggasari, Jumat, 3 Desember 2021.

Agar kegiatan vaksinasi keliling dapat berjalan dengan lancar, Puskesmas Sukamara didampingi oleh pihak kepolisian, TNI dan PMI.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Ari Junita mengatakan capaian vaksinasi untuk wilayah Kecamatan Sukamara sudah berada di atas 70 persen lebih.

"Untuk kegiatan vaksinasi ini terus kita lakukan, jadi yang sisa ini terus kita kejar supaya target bisa tercapai dan herd immunity atau kekebalan kelompok ini bisa terbentuk," ucapnya.

Dia menjelaskan semakin sedikit jumlah target yang tersisa, kegiatan vaksinasi semakin sulit dilakukan, mengingat saat ini hanya tersisa orang-orang yang memang tidak ingin divaksinasi, sehingga tenaga kesehatan harus melakukannya dengan berbagai cara agar siswa warga yang belum tervaksin mau divaksinasi.

"Makin keujung ini makin susah, karena sisa ini adalah orang yang memang tidak mau, jadi memang harus dikejar," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru