Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Mura Salurkan Bansos KMS

  • Oleh Trisno
  • 08 Desember 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Bertempat di halaman kantor Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu, Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph menghadiri acara penyaluran bantuan sosial Kartu Murung Raya Sejahtera (KMS) triwulan IV Tahun 2021, Senin (6/12).

Hadir juga dalam acara ini, anggota DPRD Mura Heriyus, Wakapolres Mura Kompol Aries Nugroho, perwakilan pimpinan Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu Ernan Kurniato, Camat Murung Fitrianul Fahriman, Kepala Dinas Sosial Rusine, perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Murung Raya dan warga yang menerima bantuan sosial KMS.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya mengatakan, Program ini telah kita salurkan mulai tahun 2019. Pada Tahun 2019 dan Tahun 2020 penerima bantuan berjumlah 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sementara itu di Tahun 2021 ini, penerima bantuan berjumlah 1.125 KPM.

Dia menambahkan, Secara bertahap Bantuan Sosial KMS akan terus kita tingkatkan baik dari anggaran maupun jumlah penerima manfaat, menyesuaikan dengan anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya.

“Penerima bantuan sosial KMS ini juga hendaknya dievaluasi secara periodik oleh Dinas Sosial bekerja sama dengan para Camat dan Kepala Desa/Lurah, jikalau nantinya dalam verifikasi dan validasi data penerima bantuan ditemukan Keluarga Penerima Manfaat yang mampu, double menerima bantuan sosial, pindah domisili dan meninggal dunia maka Lurah / Kepala Desa bisa mengusulkan penggantinya kepada Bupati melalui Dinas Sosial dengan melampirkan berita acara pergantian KPM,” kata Perdie.

Lanjutnya, “Semoga penerima bantuan sosial KMS dapat menggunakan bantuan tersebut secara baik, bijak dan tepat,” ujar Bupati Mura alumnus STPDN.

Sementara itu, perwakilan pimpinan Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu Ernan Kurniato mengatakan, kami (Bank Kalteng) selaku Bank penyalur juga berharap, semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik“Bank Kalteng tidak diam dalam kondisi sekarang pandemi Covid-19, kita telah bekerjasama dengan Pemkab Mura melakukan melalui berbagai program ataupun penyaluran tali asih kepada yang membutuhkan.” (Trs)

Berita Terbaru