Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tugboat Terbakar, Diduga Akibat Kapal Membawa Bahan Mudah Terbakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Mei 2024 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jumlah korban dari insiden kebakaran kapal di Kalimantan Tengah terus bertambah.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, pencarian masih dilakukan terhadap korban yang dinyatakan hilang.

Erlan menjelaskan, saat ini total korban yang meninggal dunia ada empat orang. Sebelumnya, korban berinisial A meninggal dunia, kemudian korban berinisial H juga meninggal setelah dirujuk ke Rumah Sakit Banjarmasin.

"Sementara itu, dari lima kru kapal dagang, tiga orang selamat dengan inisial H, A, dan FN. Dua orang lainnya, berinisial KA dan R, masih belum ditemukan," ungkapnya, Rabu, 15 Mei 2024.

Terkait penyebab kebakaran, Erlan menyampaikan bahwa kapal tugboat yang terbakar diduga membawa bahan mudah terbakar berupa cairan. Saat kapal dagang merapat untuk memindahkan bahan tersebut, tiba-tiba terjadi ledakan yang menyebabkan kebakaran.

Sebelumnya, Kapal dagang merapat dan kedua kapal berjejer. Lalu, cairan mudah terbakar itu dialihkan ke kapal dagang, namun tiba-tiba meledak.

Saat ini tim gabungan dari TNI, Polri, dan Basarnas bersama masyarakat masih melakukan pencarian terhadap enam orang kru kapal tugboat yang masih dinyatakan hilang.

"Proses penyelidikan juga masih terus dilakukan untuk mengungkap penyebab insiden tersebut," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru