Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Hakordia, Jaksa Cabjari Palingkau Beri Penerangan Hukum di Tiga Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Desember 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masih dalam momentum peringatan Hari anti korupsi sedunia atau Hakordia, Tim Jaksa Cabjari Kapuas di Palingkau telah memberikan penerangan hukum di Desa Karya Bersama, Desa Suka Mukti, di Desa Talekung Punai.

Kepala Cabjari Kapuas di Palingkau, Amir Giri Muryawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar permintaan dari setiap kepala desa melalui surat yang dikirimkan kepadanya.

"Kemudian mereka meminta diberikan materi sesuai dengan kondisi/isu hukum di wilayahnya. Penkum di 3 desa sudah kami laksanakan hari Jumat, dan Sabtu kemarin," katanya, Minggu 12 Desember 2021.

Dia menceritakan perjalanan menuju ke wilayah desa harus ditempuh dengan perjalanan darat dan naik perahu ketinting.

Kemudian harus menggunakan kendaraan khusus seperti motor trail dikarenakan kondisi jalan berlumpur dan banjir, ditambah juga hujan sepanjang hari, namun tidak menyurutkan semangatnya.

"Dengan telah dilaksanakan kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat mengerti dan memahami aturan hukum yang berlaku," harapnya.

Kegiatan ini diikuti Pj Kepala Desa, mantan kepala desa, para perangkat desa, BPD, ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, pendamping lokal desa, mantir adat, dan linmas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru