Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kebakaran di Telaga Baru Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 03 Januari 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kaspul Anwar, korban kebakaran di Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Sebab selain rumah, tempat usaha yakni tempat pembuatan batako dan mesin-mesinnya juga terbakar. 

"Kalau dihitung-hitung ada sekitar Rp 150 juta total kerugiannya," ungkap Kaspul Anwar, kepada borneonews.co.id, Senin, 3 Januari 2022. 

Tak ada satu pun harta benda yang berhasil diselamatkan Kaspul beserta keluarganya. Kini dia sekeluarga terpaksa menumpang di tempat kerabat untuk sementara waktu. 

Dibeberkan Kaspul, selain peralatan cetak batako juga ada sejumlah barang berharga lainnya. Seperti 3 unit sepeda motor yang turut terbakar di dalam rumah. 

"Akibatnya saya juga tidak bisa bekerja, sehingga tidak tahu lagi apa yang dikerjakan," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Ir Juanda, Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit , Kotawaringin Timur, Minggu siang, 2 Januari 2022. Saat itu penghuni rumah  tidak berada di tempat. Berdasarkan pengakuannya pemilik rumah sedang mengunjungi keluarganya di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru