Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HIMA Kobar Palangka Raya Menerima Beasiswa dari Ristek BRIN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Januari 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa asal Kotawaringin Barat yang berkuliah di Palangka Raya mendapatkan bantuan beasiswa Talenta Inovasi dari Ristek BRIN. Seperti disampaikan melalui rilis pers oleh HIMA Kobar di Palangka Raya, Selasa 4 Januari 2022.

Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa tingkat akhir guna menunjang penelitiannya.

Bantuan beasiswa kepada Mahasiswa Kotawaringin Barat ini diberikan atas rekomendasi Bapak Mukhtarudin, DPR RI Dapil Kalimantan Tengah. Total penerima beasiswa adalah 4 mahasiswa yang merupakan mahasiswa Semester 7. 

Program Talenta Inovasi Indonesia ini merupakan program pendanaan berupa insentif untuk membantu pembiayaan dalam mewujudkan inovasi dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa, pengembangan Mereka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM, dan mempercepat penyelesaian masa studi.

Nur Rohmawati, pengurus HIMA Kobar Palangka Raya yang merupakan salah satu penerima bantuan dari program ini menyampaikan bahwa program Beasiswa Talenta Inovasi Ristek BRIN  adalah program yang sangat baik,

"Dengan adanya program Beasiswa Talenta Inovasi ini, selaku mahasiswa saya banyak sekali mendapatkan benefit dan ini sangat membantu, terutama dalam menunjang berbagai keperluan perkuliahan di tingkat akhir," kata Nur.

Sementara itu, Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya, Taufikurahman mengatakan dengan adanya beasiswa ini diharapkan dapat menghasilkan sumber daya yang mampu berperan dalam memutus mata rantai kemiskinan, pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan motivasi belajar bagi mahasiswa untuk berprestasi. 

Sehingga menghasilkan lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial dan mampu berperan serta dalam upaya memutus mata rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Mukhtarudin yang telah menyalurkan beasiswa ini melalui HIMA Kobar Palangka Raya, semoga beasiswa yang diberikan dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan perkuliahan tingkat akhir, apalagi disaat kondisi ekonomi masyarakat yang masih belum pulih sejak dilanda pandemi,” ucapnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru