Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Pundu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Januari 2022 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban kebakaran Pasar Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu. 

"Alhamdulilah, saya sudah perintahkan Wakil Bupati Kotim Irawati, untuk mengantar bantuan dan melihat kondisi warga yang jadi korban," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Selasa, 05 Januari 2022. 

Pemerintah sendiri sudah membangun dapur umum dan juga tenda darurat di lokasi kebakaran. Sebagai tempat jika korban tidak memiliki tempat sementara. 

Selain itu, bantuan sembako dari pemerintah daerah dan juga pribadi dari masyarakat. Dengan harapan dapat sedikit meringankan beban korban yang terkena musibah tersebut. 

"Bantuan ini memang tidak seberapa, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban mereka," kata Halikinnor. 

Dirinyapun turut prihatin akan musibah yang menimpa para korban. Dan dirinya berharap masyarakat bersabar dengan adanya kebakaran tersebut. 

Semoga, ujian yang dialami bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi seluruh masyarakat. Agar lebih berhati-hati lagi, terutama dalam melihat jaringan listrik di kios atau rumah. Sehingga tidak menjadi salah satu penyebab awal terjadinya kebakaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru