Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Palangka Raya Terus Optimalkan Kebijakan Penerapan Prokes

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Januari 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan pihak akan terus mengoptimalkan kebijakan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Disebutkannya, pengawasan, pembatasan, serta penegakan prokes tetap dijalankan secara optimal guna untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terlebih lagi dalam upaya mencegah varian Omicron.

"Masyarakat sudah seharusnya tetap waspada. Meski penularan Covid-19 saat ini khususnya di Palangka Raya mengalami penurunan, namun prokes harus diprioritaskan seperti memakai masker," kata dia, Minggu, 9 Januari 2022.

Dia menjelaskan, untuk Kota Palangka Raya sendiri saat ini masih menerapkan atau memberlakukan PPKM level 2. Hal itu karena dalam beberapa minggu terakhir di kota setempat masih ada penularan Covid-19.

"Memang sempat dalam 1 minggu tidak ada kasus aktif, tapi di minggu berikutnya ada. Maka dari itu kita masih berada di level 2. Untuk masuk level 10 harus tidak ada kasus aktif dalam 4 minggu berturut-turut," terangnya.

Dirinya berharap tingkat kepatuhan dan keaktifan masyarakat dalam menjalankan prokes di Kota Palangka Raya terus meningkat. Selain itu juga turut mensukseskan program vaksinasi.

"Upaya-upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini perlu kerjasama dari semua pihak, jadi ini yang kita tekankan agar masyarakat tetap patuh," ujarnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru