Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Terus Kejar Vaksinasi Terhadap Lansia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Januari 2022 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) terus digalakkan di Kabupaten Kotawaringin Timur tidak hanya dari pemerintah, namun juga jajaran instansi vertikal.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Kotim, Kamis 13 Januari 2022. Pihaknya melakukan vaksinasi terhadap 20 lansia disebuah bengkel yang berada di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

"Alhamdulilah ada 20 lansia yang bersedia dan bisa di vaksin hari ini, mudah-mudahan ke depan makin banyak lagi nantinya," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani. 

Saat ini di Kotim vaksinasi terhadap lansia masih terbilang rendah, karena dari 20.000 orang terget. Baru di 8.815 orang atau 42,41 persen yang sudah di vaksin dosis I. Sedangkan yang melaksanakan dosis kedua II baru 4.960 orang atau 23,86 persen. 

Kondisi ini terbilang cukup rendah, sehingga pemerintah dan instansi vertikal bahu-membahu untuk mencapai target tersebut. 

"Hal ini bukan tanpa sebab kami lakukan, karena lansia merupakan salah satu orang yang rentan terserang Covid-19, sehingga kami berupaya maksimal agar para lansia dapat divaksin," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru