Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AMSI Diharapkan Dorong Perusahaan Pers Lahirkan Pemberitaan Baik dan Jaga Keseimbangan Informasi

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Januari 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi untuk menjaga kebenaran pemberitaan media massa, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) diharapkan dapat mendorong setiap perusahaan pers melahirkan pemberitaan yang baik dan menjaga keseimbangan informasi.

Harapan itu disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko saat menghadiri acara Deklarasi Dan Konferensi AMSI Kalimantan Tengah, Senin, 17 Januari 2022.

"AMSI Kalteng harus bisa mendorong perusahaan pers untuk melahirkan pemberitaan yang baik dan menjaga keseimbangan informasi di wilayah Provinsi Kalteng, khususnya terkait dengan pemerintahan," ujarnya.

Selain itu AMSI Kalteng juga diharapkan dapat membangun kebersamaan dan penguatan sesama perusahaan media berbasis internet atau digital di Bumi Tambun Bungai.

"Saya berharap agar media bisa menyajikan pemberitaan yang akurat khususnya terkait  pembangunan di Kalteng untuk menjaga transparansi dan hak publik dalam mendapatkan informasi pembangunan," tuturnya.

Dia menyebutkan, setiap pemberitaan juga tanpa harus melupakan kritikan yang membangun untuk kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng demi mewujudkan Kalteng yang makin Berkah.

Di sisi lain ia mengingatkan didalam menyajikan pemberitaan media massa juga agar tetap memperhatikan fakta yang sebenarnya dilapangan atau sesuai dengan kaidah Jurnalistik dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1990 Tentang Pers. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru