Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Rapat Paripurna Bahas Raperda PDAM Tirta Janang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Januari 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur menggelar rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi pendukung dewan atas pengajuan Raperda tentang PDAM Tirta Janang, Senin 17 Januari 2021.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Nursulistio ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Ketua II DPRD, Wakil Bupati Barito Timur, asisten I, II dan III Sekda serta Direktur PDAM.

Pada kesempatan ini juru bicara 6 fraksi yang ada di DPRD Barito Timur membacakan pemandangan umum masing-masing fraksi.

Ketua DPRD Nursulistio yang diwawancarai usai rapat paripurna mengatakan, pihaknya selama ini telah mengamati dan mengevaluasi kondisi PDAM di Barito Timur.

"Perda PDAM Tirta Janang nanti menjadi payung hukum atau regulasi yang akan mengatur kinerja PDAM. Kita harapkan dengan adanya raperda yang diusulkan pemerintah daerah ini untuk mengatur, menstabilkan dan membawa PDAM menjadi lebih baik," ujarnya.

Dia menambahkan pada prinsipnya DPRD mendukung dan siap menyetujui dan menyepakati adanya raperda PDAM Tirta Janang tersebut yang pembahasannya akan dilanjutkan secara teknis dalam rapat kerja dengan eksekutif.

"Dalam rapat kerja nanti akan dicermati apa isi Raperda Tirta Janang sehingga regulasi  yang mengatur itu benar-benar menjadi pedoman dalam pengelolaan PDAM dan PDAM dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Barito Timur," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru