Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Vaksin Anak Berjalan Lancar, TNI - Polri Kobar Lakukan Pengamanan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Januari 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Unsur TNI - Polri di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Arut Selatan (Arsel), rutin melakukan monitoring dan pengamanan vaksinasi di wilayah binaanya.

Dalam kesempatan kali ini, mereka melakukan pengamanan vaksinasi untuk anak-anak, yaitu di SDN 8 Mendawai, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan. Kegiatan berlangsung pada Senin, 17 Januari 2022.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan program pemerintah daerah dengan menghadirkan pertugas dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Mendawai. Vaksin yang diberikan kali ini adalah vaksin Sinovac dosis pertama.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Arsel Kompol Saipul Anwar, menyampaikan demi kelancaran kegiatan vaksinasi terhadap warga masyarakat, maka perlu kehadiran anggota Polri dan instansi terkait untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

"Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi ini. Harapan kami agar setiap kegiatan vaksinasi diwilayah kecamatan Arut Selatan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, personel juga membantu memberikan arahan - arahan kepada anak - anak, agar tidak takut saat disuntik vaksin. Serta sekaligus mengimbau bagi peserta vaksin, untuk selalu menerapkan Prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

"Semoga, seluruh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan baik dan lancar, sehingga Covid-19 bisa segera hilang," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru