Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Waspada Penipuan Berkedok Investasi dan Arisan Online

  • Oleh Hendri
  • 19 Januari 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan investasi dan arisan online. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, sejumlah masyarakat melaporkan kasus penipuan investasi bodong ke Polda Kalteng.

“Saya dengar belum lama ini, ada beberapa masyarakat yang melaporkan kasus penipuan berkedok investasi ke Polda Kalteng. Untuk itu bisa menjadi informasi kepada masyarakat agar mewaspadai penipuan dengan modus investasi tersebut agar tidak menimbulkan korban selanjutnya," katanya, Rabu 19 Januari 2022.

Sekretaris DPD PDIP Kalteng ini mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan investasi secara online agar berkonsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan untuk memastikan aman tidaknya berinvestasi tersebut.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti arisan online agar berhati-hati dalam mengikuti arisan tersebut supaya tidak menjadi korban atau mengalami kerugian materil dalam jumlah besar.

“Sebaiknya berkoordinasi dulu dengan OJK agar memastikan investasi tersebut aman. Jangan sampai terjadi temuan lagi masyarakat yang tertipu dengan kedok investasi maupun arisan online," ungkapnya.

Menurutnya masyarakat harus lebih teliti lagi sebelum melakukan investasi, karena biasanya investasi dengan tawaran modal kecil untung yang berlipat ganda merupakan ciri-ciri penipuan. Apalagi jika sistem perolehan keuntungan terlihat sangat mudah. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru