Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus DPD KNPI Kalteng Periode 2021-2024 Dilantik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Januari 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kalteng periode 2021-2024 dilantik oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat atau Sekjen DPP KNPI, Addin Jauharudin di Palangka Raya, Kamis, 27 Januari 2022. 

Proses pelantikan diwarnai dengan penyerahan bendera pataka dari Addin Jauharudin kepada Ketua DPD KNPI Kalteng, Muhammad Alfian Mawardi. Sejumlah pejabat baik dari pemerintah, para wakil rakyat dan lain-lain hadir menyaksikan pelantikan tersebut.  

Dalam kesempatan itu, Muhammad Alfian Mawardi mengharapkan sinergisitas dan komunikasi dengan berbagai pihak dapat berjalan dengan baik. "Mudah-mudahan kita bisa bersinergi, rukun dan kedepan lebih baik lagi," katanya. 

Alfian juga menyampaikan bahwa program utama kedepannya adalah KNPI preneur. Ia menjelaskan, KNPI preneur merupakan gerakan kemandirian ekonomi pemuda daerah Kalteng yang bertekad menciptakan sumber daya manusia yang tangguh dan mandiri. Dalam hal ini, KNPI preneur fokus pada pelatihan, penjaringan investor dan permodalan usaha untuk para pelaku UMKM, khususnya pemuda-pemudi di Kalteng. 

"Oleh sebab itu, kami minta stakeholder di Kalteng untuk melatih entrepreneur muda dan permodalan. Jadi, modal ini dalam setahun harus balik tanpa bunga," ungkapnya.   

Di sisi lain, Alfian mengatakan, pengurus nantinya akan melakukan roadshow ke beberapa daerah berikut memberikan edukasi, salah satunya peran pemuda penting dalam mendukung pembangunan di Kalteng. Ia berharap, apa yang menjadi program kedepan mendapat dukungan, sehingga bisa terwujud dengan mudah.  

Sementara itu, Addin Jauharudin mengingatkan, tantangan tugas kedepan semakin besar. Oleh karena itu, ia berpesan, para pengurus harus memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dalam menjalankan program tersebut. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru