Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Pers Margiono Meninggal Dimakamkan di TPU Jelupang

  • Oleh ANTARA
  • 01 Februari 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tokoh pers Margiono meninggal di Jakarta, Selasa 1 Februari 2022 dan jasadnya dimakamkan di TPU Jelupang pada hari yang sama.

Margiono, Ketua Umum PWI Pusat periode 2013-2018 meninggal di RS Modular Pertamina, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa.

Dia sempat dirawat beberapa hari di RS Modular Pertamina karena terkonfirmasi positif Covid-19. Wafatnya Margiono, menurut Ketua Umum PWI Pusat merupakan berita duka bagi pers Indonesia serta insan pers di tanah air.

“Pers Indonesia terutama PWI berduka cita atas kepergian Pak Margiono. Semua tidak menduga Pak Margiono akan secepat itu pergi,” kata Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Atal menyampaikan ia sempat berkomunikasi dengan mendiang Margiono membicarakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari 9 Februari 2022.

“Dua Minggu lalu saya masih berkomunikasi dengan beliau, karena Covid-19 kami selalu lewat telepon,” kata Atal.

Margiono saat itu menyambut baik undangan hadir ke HPN yang disampaikan oleh Ketua Umum PWI. "Dia bersemangat untuk hadir," kata Atal.

Margiono dimakamkan dengan protokol Covid-19, sehingga tidak dapat dihadiri oleh banyak pelayat karena mematuhi aturan protokol kesehatan. Para pelayat yang tidak ke makam pun mendatangi rumah duka di Villa Serpong, BSD.

ANTARA

Berita Terbaru