Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kehadiran Kontainer Sampah untuk Atasi Permasalahan Pembuangan Sembarangan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Februari 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai memfungsikan kontainer sampah sebagai tempat pembuangan sementara (TPS).

Adapun beberapa titik yang ditempatkan kontainer di antaranya, Kelurahan Mendawai Seberang Jalan P. Bun - Kolam Km 8 dan Desa Kapitan, Kecamatan Kumai.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) DLH Kobar, Muhamad Suhendra mengatakan kegiatan ini terselenggara atas koordinasi dan kerjasama yang baik antara DLH Kobar dengan kelurahan serta desa.

"Kerjasama ini dalam rangka penanganan sampah liar khususnya di Kecamatan Arsel dan Kumai," kata Suhendra, Sabtu, 5 Februari 2022.

Setelah tersedia unit kontainer sampah tersebut, ia berharap kepada warga untuk bisa meningkatkan kesadarannya peduli akan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Menurutnya, lingkungan yang kotor tentu tidak akan baik dari sisi keindahan (estetika) maupun kesehatan. Perilaku membuang sampah sembarangan harus diubah dengan membuang sampah pada tempatnya, dan alangkah lebih baik lagi bila sampah tersebut dipilah dari rumah dan bisa dimanfaatkan sehingga bisa memiliki nilai ekonomis. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru