Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Digadang Maju Pilkada Katingan 2024, Ini Jawaban Endang Susilawatie

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah tokoh di Katingan sudah disebut digadang-gadang bakal maju di Pilkada 2024.

Satu di antara tokoh itu adalah Endang Susilawatie yang saat ini menjabat Anggota DPRD Kabupaten Katingan dari Partai Gerindra.

Ditemui sebelum menghadiri rapat paripurna DPRD Katingan, Senin 21 Februari 2022, Endang yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku  jika unuk sementara ini seluruh kader partai, termasuk kader partainya disarankan untuk fokus mengikuti pemilu legislatif atau Pileg dulu pada 14 Februari 2024.

"Seluruh kader partai wajib mengikuti pileg dulu, jadi untuk pilkadanya mungkin mengalir saja , karena dilakukan setelah pileg, dan itu juga menunggu hasil pemilihan legislatif," ujarnya.

Setelah pileg kemudian partai politik yang akan menyerahkan mandatnya kepada bakal calon yang dianggap layak untuk maju di pilkada Katingan.Menanggapi rumor yang beredar bahwa dirinya termasuk yang digadang bakal maju Pilkada 2024, Endang mengatakan jika secara pribadi biarlah mengalir.

"Silakan masyarakat menanggapi itu semua, karena pekerjaan kita sekarang ini sebagai anggota DPRD wajib melayani masyarakat meskii tidak untuk maju di pilkadanya, itu mungkin mengalir saja," ujarnya.

Namun jika kemudian diberikan mandat oleh partai politik dan masyarakat Katingan dirinya mengaku siap untuk bertarung di Pilkada Katingan 2024.

"Insya Allah kalau memang kita diberikan kepercayaan oleh masyarakat dan ada perahunya untuk melangkah, Insya Allah sebagai kader partai politik kita harus siap," imbuhnya.

Endang mengaku sejauh ini sudah ada beberapa tokoh yang sudah bisik-bisik mengajak dirinya maju di Pilkada Katingan 2024.

"Tapi saya sampaika silakan dulu karena sebagai kader kami fokis ke legislatif dulu di 2024," imbuhnya lagi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru