Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Umat Muslim Implementasikan Makna Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Februari 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengajak seluruh umat muslim khususnya di Kalteng agar dapat mengimplementasikan makna Isra Mikraj dalam kehidupan.

Menurutnya, Isra Mikraj bukan hanya sebuah peristiwa yang memiliki kekayaan spritual saja, akan tetapi juga sarat dengan pesan-pesan moral kehidupan yang relevan dalam kehidupan manusia, terutama umat Muslim.

"Peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW mengingatkan kepada kita bahwa dalam kehidupan harus melakukan transendensi yakni mendekatkan diri kepada sang pencipta, agar terhindar dari jebakan materi duniawi yang seringkali membuat lupa diri," ucapnya, Senin, 28 Februari 2022.

Selain itu, Isra Mikraj juga mengingatkan kepada umat muslim bahwa kesalehan sejati yaitu manakala seseorang mampu membangun relasi yang harmonis dan seimbang antara dirinya dengan sang pencipta, antar sesama, serta juga dengan alam sekitarnya.

Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu dari sekian peristiwa besar bagi umat Muslim.

Peristiwa ini merupakan tonggak peristiwa yang sangat penting karena melalui peristiwa Isra Mikraj inilah Nabi Muhammad SAW menerima perintah mendirikan sholat langsung dari Allah SWT.

"Saya atas nama pribadi, keluarga, serta atas nama Pemprov Kalteng mengucapkan selamat memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H tahun 2022. Melalui peringatan Isra Mikraj ini kita pertebal ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan keseimbangan relasi yang harmonis antar sesama, dan alam sekitar kita," ujarnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru