Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODOL jadi Perhatian Polres Sukamara Dalam Operasi Keselamatan Telabang

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Maret 2022 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Truk Over Dimension Over Loading atau ODOL menjadi atensi Polres Sukamara dalam Operasi Keselamatan Telabang 2022 yang mulai dilaksanakan serentak hari ini, Selasa, 1 Maret 2022.

Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menjadi perhatian mereka dalam operasi kali ini, salah satunya adalah kendaraan yang over kapasitas.

"Ada beberapa hal yang menjadi atensi kami, terkait over kapasitas yang memiliki efek terhadap insfratuktur," kata AKBP Dewa saat diwawancara usai memimpin apel gelar pasukan.

Menurutnya, pihaknya akan bahu-membahu dengan stake holder lainnya dalam mengatasi permasalahan itu, sehingga tidak adanya truk odol di Bumi Gawi Bari jam.

"Kita bersama stake holder akan melakukan penegasan-penegasan, pencegahan dan bila perlu penindakan apabila teguran yang diberikan sudah tidak dihiraukan," ucapnya.

Selain itu, untuk sasaran dalam menangasi kendaraan over kapasitas nantinya tidak hanya dilakukan di wilayah kota saja, namun juga luar kota untuk kecamatan lainnnya yang masuk Bumi Gawi Barinjam.

"Karena operasi ini seluruh polres yang melakukan, seandainya nanti arahnya keluar Sukamara maka kita koordinasikan dengan polres tetangga, jadi operasi ini terpusat jadi semuanya secara serentak dilakukan hari ini," ujar Dewa.

Kapolres menambahkan, Operasi Keselamatan Telabang 2022 dilaksanaman untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di masyarakat.  (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru