Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Selat Utara Pantau Kegiatan Warga Lewat Posko PPKM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat kembali mengefektifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya menekan penyebaran covid-19.

Hal itu dilakukan menyusul saat ini Kabupaten Kapuas berada di PPKM level 3. Sehingga, pihaknya memantau dan mengawasi kegiatan masyarakat lewat pengefektifan posko tersebut.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor mengatakan hal itu dilakukan juga berdasarkan instruksi Bupati Kapuas dengan kembali melakukan pengawasan kegiatan-kegiatan masyarakat.

"Posko PPKM Mikro kembali efektif untuk mengawasi kegiatan-kegiatan masyarakat sejak awal Februari lalu,” kata Rahmat, Sabtu 5 Maret 2022.

Petugas posko pun juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan atau prokes saat beraktivitas di luar rumah. Terutama dalam penggunaan masker.

"Karena dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 perlu adanya kerjasama semua pihak dan disiplin prokes," ucapnya.

Selain itu, disebutkannya sejumlah warga kelurahan setempat yang terpapar dalam beberapa minggu terakhir kondisinya sudah membaik dan berangsur sembuh. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru