Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penggerak PKK Palangka Raya Siap Sukseskan Program Bangga Kencana

  • Oleh Hendri
  • 09 Maret 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya siap bersinergi dengan BKKBN untuk mensukseskan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

"PKK sangat siap untuk bersinergi mensukseskan program Bangga Kencana. Kalau BKKBN punya tenaga-tenaga teknis, PKK punya kader. Kami akan saling mendukung dan bersinergi," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, Rabu  9 Maret 2022.

Program Bangga Kencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat yang dalam hal ini difokuskan pada Bina keluarga remaja (BKR)

Menurutnya, PKK dan BKKBN memiliki kesamaan dalam program dan langkah. Bentuk  kegiatannya pun serupa. Mulai mental spiritual, bina keluarga balita, perilaku hidup bersih dan sehat, koperasi, ketahanan keluarga dan lain-lain.

“Jadi kalau BKKBN punya 8 fungsi keluarga, PKK juga punya 10 program PKK. Kegiatannya sama, dan kita saling mendukung," ujarnya.

Untuk program kependudukan dan keluarga berencana ini kata dia, bukan hanya BKKBN dan PKK, tapi juga butuh dukungan semua pihak, masyarakat, dunia usaha dan instansi teknis terkait lainnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru