Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSP Padang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17 Nasional

  • Oleh ANTARA
  • 19 Maret 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Padang - Tim sepak bola PSP Padang yang mewakili Sumatera Barat di Piala Soeratin U-17 lolos ke babak 16 besar usai bermain imbang dengan wakil Sulawesi Tengah Persipal Palu 1-1 di partai terakhir babak penyisihan Grup G.

Lolosnya PSP Padang juga disebabkan wakil DKI Jakarta PSJS Jaksel berhasil mengalahkan Kota Baru FC dari Kalimantan Selatan 1-0 yang digelar di waktu bersamaan, Jumat 18 Maret 2022.

Hasil pertandingan terakhir babak penyisihan Grup G ini membuat PSJS Jaksel mengumpulkan sembilan poin usai meraih hasil sempurna tiga kemenangan dari tiga laga, sementara di peringkat kedua dipastikan milik PSP Padang yang mengumpulkan empat poin dari satu kemenangan sekali imbang dan sekali kalah.

Kemudian Kota Baru FC harus pulang kampung lebih cepat karena kalah di laga terakhir dan mereka mengumpulkan tiga poin dari satu kemenangan dan dua kali kekalahan. Untuk peringkat terakhir Persipal Palu yang mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan. PSJS dan PSP Padang berhasil lolos ke babak 16 besar dari Grup G Piala Soeratin U-17.

Pelatih PSP Padang U-17 Dedi Umar mengatakan kunci dari permainan tadi adalah ketenangan anak-anak di lapangan.

Menurut dia tim lawan yang juga mengincar kemenangan membuat terjadi saling serang dan hasilnya PSP Padang berhasil unggul di menit 30 melalui Muhammad Mufthi Rahim namun tim lawan langsung membalas dan menyamakan kedudukan pada menit ke-45 melalui Fatur Rahman.

"Kita bermain bagus namun penyelesaian akhir masih menjadi momok bagi tim. Ada empat kesempatan terbuka untuk mencetak gol tadi namun semua belum berbuah gol. Keberuntungan tidak ada pada kita hari ini," kata dia.

Ia mengatakan hasil di babak penyisihan ini menjadi perhatian jajaran pelatih dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi Aceh di babak 16 besar nanti. "Kita yakin anak-anak bisa bekerja keras untuk meraih hasil terbaik," kata dia.

Sementara Sekretaris Umum PSP Padang Harris Hidayat Dt Batuah bersyukur dengan hasil yang mereka dapatkan dalam babak penyisihan Grup G ini dan mengapresiasi perjuangan anak-anak untuk lolos ke babak berikutnya.

"Anak-anak sudah berikan yang maksimal di laga ini meski bermain imbang mereka telah berjuang," kata dia.

Ia mengatakan sesuai janji dirinya jika tim lolos ke babak 16 besar akan diberikan apresiasi dalam bentuk liburan ke kawasan Wisata Batu Malang pada Sabtu.

"Kita sudah berjanji sebelum laga dan akan kita wujudkan apresiasi itu, sementara untuk hari Minggu tim akan fokus latihan untuk persiapan tim menghadapi babak 16 besar,"kata dia.

Menurut dia di babak 16 besar PSP Padang akan menantang wakil Aceh Tajura Aceh FC yang akan digelar Senin (21/3).

ANTARA

Berita Terbaru