Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Karir Sebagai Abdi Negara Bukan Pilihan Coba-Coba

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Maret 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengingatkan bahwa pilihan menjadi abdi negara bukan untuk coba-coba. Profesi tersebut harus dilaksanakan dengan penuh tangung jawab.

"Pilihan karir menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat bukan pilihan setengah-setengah apalagi mencoba-coba," kata Windu Subagio pada acara penyerahan Petikan SK Pengangkatan CPNS dan CPPPK Formasi 2021, Senin, 21 Maret 2022.

Karena, lanjut dia, karir menjadi abdi masyarakat dan negara adalah tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan kerja keras.

"Sehingga CPNS dan CPPPK yang menerima Petikan SK Pengangkatan ini dapat dimaknai sebagai anugerah yang harus dimanifestasikan kembali ke dalam bentuk kerja keras yang lebih baik demi kemajuan daerah Kabupaten Sukamara," harap Windu.

Dalam kesempatan itu, dia menekankan agar CPNS dan CPPPK baru tidak terjebak pola-pola lama, seperti berangkat pagi, pulang sore dan di tengah-tengahnya tidak ada kegiatan.

"Sudah tidak ada tempat untuk pegawai yang hanya berangkat dan pulang kerja tanpa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Bekerja harus didukung dengan kreativitas, karena daya saing tidak lepas dari kreativitas," ujarnya.

Windu menambahkan, penerimaan CPNS dan CPPPK formasi tahun 2021, jumlah formasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi yakni 206 formasi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru