Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden PKS Napak Tilas Jejak Bung Karno di Palangka Raya

  • Oleh Apriando
  • 29 Maret 2022 - 02:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menjadikan momentum ke kota Palangka Raya untuk menelusuri jejak Bung Karno Presiden Republik Indonesia pertama di Palangka Raya, Senin 28 Maret 2022

Presiden PKS Memulai napak tilas Jejak Bung Karno di Palangka Raya, didampingi Ketua DPW PKS, Sirajul Rahman dan rombongan. Dimulai dari Pelabuhan Rambang dengan menggunakan mobil jeep willys menyusuri Jalan Kalimantan dan sampai ke Tugu Soekarno.

Sesampai di Tugu Soekarno, Jalan S. Parman, Presiden PKS kemudian mendapat penjelasan sejarah dari Sirajul Rahman dan dilanjutkan dengan menanam pohon bersama millenial lintas agama. Tampak para millenial turut menanam pohon yang telah disiapkan dan sangat bersemangat bersama Presiden PKS.

Presiden PKS memberikan nasehat kepada para millenial untuk tidak melupakan sejarah dan tetap optimis untuk bersama membangun bangsa dengan semangat kolaborasi sesama anak bangsa.

"Pagi ini saya mengawali hari di Palangka Raya dengan pergi ke Tugu Soekarno. Ini semacam Napak Tilas Bung Karno. Menjalani perjalanan dari Banjarmasin menuju Palangka Raya dan berakhir di Tugu Soekarno," ucapnya. 

Didampingi Ketua DPW PKS Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman, Syaikhu teringat dengan rencana Bung Karno yang pernah merencanakan Palangka Raya sebagai Ibu Kota Negara. Pada 17 Juli 1957, Bung Karno menancapkan suatu tonggak pembangunan Palangka Raya.

Ia menjelaskan tentang mimpi Bung Karno dengan mengkolaborasikan transportasi sungai dan keindahan kota, menjadikan Palangka Raya sebagai model pembangunan kota di Indonesia. 

"Menurut Bung Karno, Palangka Raya harus menjadi model bagi pembangunan banyak kota di Indonesia. Beliau mempunyai cita-cita untuk mengkolaborasikan konsep transportasi sungai dan keindahan kota," imbuhnya. 

Ia meyakini mimpi Bung Karno akan diwujudkan seoptimal mungkin oleh pemerintah daerah setempat dan masyarakatnya.

Sementara itu Zainuri, Humas PKS Kalteng menyampaikan bnapak tilas Jejak Bung Karno di Palangka Raya menjadi sarana mempromosikan wisata sejarah yang ada di Palangka Raya sehingga akan memberikan edukasi dan juga promosi daerah.

"Selain, napak tilas Jejak Bung Karno, rangkaian agenda lainnya yaitu sosialisasi 4 Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), silaturahim dengan keluarga Tjilik Riwut (Pahlawan Nasional dari Kalteng) dan panen jagung manis di Kalampangan," ungkap Zai yang juga alumni IAIN Palangka Raya ini. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru