Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Cek Pabrik Pengolahan CPO di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Maret 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto, melakukan pengecekan pengolahan crude palm oil (CPO) di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Pengecekan tersebut dilakukan, sebagai langkah pihaknya untuk memastikan pengolahan CPO lancar. Sehingga, dapat mendukung dan meningkatkan produksi minyak goreng di negara ini. 

"Kami melakukan kegiatan ini sesuai arahan dari Kapolri, karena beberapa waktu sempat terjadi kelangkaan minyak goreng di Indonesia," ujar Nanang, Senin, 28 Maret 2022. 

Polda Kalteng sendiri berkomitmen untuk mencarikan solusi dengan melakukan sejumlah langkah. Terutama produksi pengolahan di pabrik berjalan lancar tanpa ada kendala. 

"Jika tidak ada kendala dalam pengolahan, maka secara otomatis, kebutuhan minyak goreng masyarakat juga dapat terpenuhi," terang Nanang. 

Fenomena kelangkaan minyak goreng sendiri sudah menjadi atensi khusus. Karena merupakan kebutuhan masyarakat. Sehingga, mereka berupaya agar Kalteng, terutama Kotim yang banyak berdiri perkebunan sawit, malah kesulitan. 

"Kami ingin memastikan tidak ada pelanggaran terkait distribusi atau penjualan minyak goreng. Karena kami siap melakukan tindakan jika hal tersebut terjadi," terang Nanang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru