Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lonjakan Pemudik Harus Diantisipasi

  • Oleh Naco
  • 01 April 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar meminta agar lonjakan pemudik jelang bulan suci Ramadan harus diantisipasi.

Kurniawan meminta agar pihak terkait bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait jadwal mudik, sehingga penumpang tidak membludak.

"Kami dari Komisi IV akan turun lapangan juga dalam membantu pengawasan menjelang meningkatnya perjalanan mudik," kata Kurniawan, Jumat, 1 April 2022.

PT Pelni dan PT Darma Lautan Utama sebagai operator, kata dia, diharapkan bisa mengantisipasi agenda mudik lebaran tahun ini, mulai dari kesiapan kapal hingga petugas yang beraktifitas.

Selain itu, PT Pelindo Sampit juga harus mampu memberikan pelayanan prima dan selalu mengingatkan tetap taat protokol kesehatan.

Selanjutnya, PT Pelindo juga harus bisa menyiapkan tempat tunggu yang memadai bagi penumpang manakala terjadi penumpukan penumpang, apakah itu karena keterlambatan kapal atau kendala teknik lainnya.

Jangan sampai, tambahnya, ada penumpang yang harus berlama-lama menunggu, hingga membuat mereka harus terlantar di area pelabuhan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru