Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Tekankan Pemerintah Siapkan Anggaran untuk Perawatan PJU

  • Oleh Naco
  • 02 April 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Khozaini menekankan agar ada anggaran yang disiapkan oleh pemerintah untuk perawatan penerangan jalan umum (PJU).

Alokasi itu harus diposkan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, selaku leading sektor yang menangani perkara tersebut.

Khozaini mengaku belum mengetahui secara persis apakah selama ini itu dianggarkan atau tidak, karena dirinya sendiri baru di Komisi IV.

Manakala ada anggaran untuk perawatan, dirinya menekankan agar kondisi lampu yang banyak mati di sejumlah titik tersebut jangan sampai dibiarkan padam.

Karena, kata dia, keberadaan PJU itu tentunya sebagai penerangan, sangat disayangkan kalau lokasi yang banyak berdiri PJU tersebut justru gelap gulita.

Khozaini meminta agar Dinas Perhubungan bisa selalu cepat dan tanggap dalam mengatasi persoalan tersebut.

Sebab, jika dibiarkan akan membahayakan pengguna lain di jalan, baik itu kecelakaan lalu lintas hingga pada tindak pidana penjambretan.

"Sudah sering terjadi kecelakaan dan penjambretan di lokasi yang PJU mati tersebut," tandas anggota Fraksi Partai Golkar dari partai Hanura itu. (NACO/B-7)

Berita Terbaru