Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Damkar Katingan Disengat Tawon

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 April 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang petugas pemadam kebakaran atau Damkar Satpol PP Kabupaten Katingan disengat lebah atau tawon jenis bespa saat mengevakuasi sarang tawon di rumah warga Kasongan bersama sejumlah rekannya, Senin 4 April 2022.

Beruntung, sejumlah rekan sesama anggota Damkar segera memberi pertolongan terhadap petugas yang disengat tawon vespa ini hingga tidak menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kasatpol PP Katingan, Pimanto menuturkan sekitar pukul 14.00 WIB hari ini petugas Damkar mendapatkan laporan dari seorang warga, Gino yang tinggal di Jalan Melati RT 06, Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir. 

Pasalnya, ada sarang tawon di dekat rumahnya yang dikhawatirkan dapat membahayakan warga sekitar. Personel Damkar mendatangi kediaman Gino untuk selanjutnya melakukan evakuasi sarang lebah tersebut.

Petugas yang bakal mengevakuasi tawon ini mengenakan pakaian khusus sehingga tawon tidak bisa langsung bersentuhan dengan anggota tubuh. 

Namun celakanya ada seragam salah satu anggota Damkar yang robek sehingga ada tawon yang masuk melalui celah pakaian robel tersebut hingga kemudian menyengat bagian tubuh anggota damkar itu. 

"Pada evakuasi sarang tawon ada salah satu anggota tim penyelamat mengalami luka tersengat lebah yang masuk ke lengan baju yang sobek," katanya. Anggota Damkar yang tersengat dalam kondisi sehat, karena setelah kejadian langsung ditangani.

"Kami mengimbau masyarakat kalau melihat ada sarang tawon jenis tersebut jangan dibiarkan membesar, apalagi di atap rumah seperti yang hari ini dievakuasi," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru