Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Takbir Meriahkan Malam Idul Fitri 1443 Hijriah di Palangka Raya

  • Oleh Apriando
  • 01 Mei 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo membuka Pawai Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal Tahun 1443 Hijiyah/2022 Miladiyah, di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu malam, 1 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, Edy Pratowo mengungkapkan sangat menyambut baik kegiatan acara pawai takbir ini, di mana mampu menjalin silaturahmi dan menyemarakkan kemeriahan hari Raya Idul Fitri.

"Dengan rasa syukur, sukacita dan bahagia, mari kita sambut hari raya Idul Fitri tahun ini dengan penuh khidmat dan tenang, penuh kebersamaan, kedamaian dan keharmonisan," katanya saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu dari pantauan lapangan, masyarakat antusias dalam mengikuti kegiatan pawai Takbir yang dimeriahkan rombongan kendaraan hias dari berbagai instansi maupun komunitas, organisasi masyarakat, pemuda dan sekolah.

Kegiatan pawai takbir ini diikuti oleh 32 peserta. Iringan pawai takbir dibuka oleh organisasi masyarakat LSR LPMT Kalteng dan dilanjutkan kendaraan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Mulai dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng, dinas dan badan lainnya, pemuda dan sekolah.

Hiasan yang ditampilkan beragam. Umumnya berbentuk miniatur masjid. Namun tak sedikit yang menyesuaikan temanya dengan tugas di dinas masing-masing. Seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang menampilkan tarian diikuti oleh mobil hiasan. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru