Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Program Strategis Pemerintah di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Mei 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Rusita Irma mengatakan pihaknya dari DPRD siap mendukung penuh program strategis pemerintah pusat maupun daerah yang dilaksanakan di Kalteng.

"Sebagai mitra pemerintah kita siap mendukung setiap program disegala bidang yang dapat mendorong kemajuan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat," kata dia Kamis, 12 Mei 2022.

Disebutkannya bahwa, pada dasarnya program pemerintah di segala bidang sangat penting dan perlu didukung, terlebih lagi Kalteng merupakan salah satu wilayah yang berdekatan langsung dengan ibu kota negara (IKN) baru di Kaltim.

"Sebagai salah satu wilayah yang bertetangga langsung dengan IKN kita harus bisa menjadi penyangga baik di sektor pertanian, perikanan, peternakan dan lain sebagainya," ujarnya.

Di sisi lain, dalam upaya mewujudkan Kalteng sebagai salah satu penyangga dan juga sebagai lumbung pangan nasional, program di sektor pertanian, perikanan dan peternakan perlu dimaksimalkan, mengingat potensi Kalteng yang sangat menjanjikan.

"Apalagi saat ini kita dipercaya menjalankan program food estate, jadi itu harus dapat dimaksimalkan tidak hanya pertanian saja tapi juga bidang lainnya," tuturnya.

Dirinya berharap kedepan, apa yang menjadi tujuan daerah ini bisa tercapai dengan baik. Selain itu, untuk mewujudkannya tentu memerlukan sinergitas semua pihak, oleh karenanya baik itu pemerintah, lembaga lainnya maupun masyarakat harus saling mendukung. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru