Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

44 Tahun Penobatan Sultan XV, Kesultanan Kutaringin Gelar Milad di Istana Kuning

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Mei 2022 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peringatan atau Milad Penobatan Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah ke 44 tahun sebagai Sultan XV Kutaringin digelar di Istana Kuning, Kesultanan Kutaringin, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin 16 Mei 2022.

Acara ini dihadiri berbagai pimpinan daerah di antaranya Bupati Kobar Nurhidayah, Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Bupati Sukamara Windu Subagio, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Sultan XV mengapresiasi positif penghargaan yang telah diberikan Pemkab Kobar terhadap keberadaan Kesultanan Kutaringin.

"Di antaranya adalah pemberian nama GOR Sport Center yaitu Pangeran Ratu Alamsyah yang merupakan nama Sultan Kutaringin XIV," jelasnya.

Sultan XV menjelaskan Milad Penobatan ini merupakan bentuk permohonan pada Allah Subhanahu Wata' Ala agar bisa diberikan kesehatan umur serta mendalat keberkahan dalam memimpin kesultanan.

"Karena peran Kesultanan saat ini merupakan simbol adat dan budaya Pemangku Adat Kesultanan dan Kepala Kerabat kesultanan dalam melestarikan adat istiadat budaya masyarakat Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru