Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Murung Raya Atusias Beli Minyak Goreng dari PT CBU

  • Oleh Trisno
  • 02 Juni 2022 - 20:29 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penjualan minyak goreng dengan harga terjangkau oleh tim terpadu dari Korem 102 Panju Panjung, Kodim 1013 Muara Teweh, PT Citra Borneo Indah, PT Sawit Sumbermas Sarana, dan PT Citra Borneo Utama kembali disalurkan di Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya, Kamis 2 Juni 2022.

Tentu saja penyaluran minyak goreng murah tersebut kembali disambut gembira dan antusiasme oleh masyarakat ditengah tingginya harga minyak goreng di pasaran sampai saat ini.

Untuk wilayah Kabupaten Mura saja, penyaluran dilakukan di banyak titik di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Murung, Tanah Siang dan Kecamatan Laung Tuhup.

Rata rata penjualan minyak goreng murah dipadati masyarakat yang mengantri dengan tertib dan selalu habis terjual dalam waktu singkat.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Edy Purwoko mengatakan penyaluran minyak goreng ini merupakan kerja sama antara pengusaha nasional asal Pangkalan Bun H Abdul Rasyid AS dengan Danrem 102 Panju Panjung dan sudah kedua kalinya dilaksanakan di dua kabupaten.

Dandim menjelaskan kegiatan itu merupakan upaya dalam rangka memenuhi kebutuhan minyak goreng curah bagi masyarakat Murung Raya dan Barito Utara.

Anggota Kodim Muara Teweh melayani masyarakat Murung Raya yang membeli minyak goreng dari PT CBU
Anggota Kodim Muara Teweh melayani masyarakat Murung Raya yang membeli minyak goreng dari PT CBU

Kodim Muara Teweh bekerja sama dengan PT CBI mengadakan minyak goreng murah dengan harga Rp 14.000 per liter. Tahap 1 dilaksanakan pada 29 April sampai Mei 2022 dengan jumlah 29.073 liter.

Kemudian tahap 2 dilaksanakan pada 18-25 Mei 2022 dengan jumlah 12.974 liter. Tahap 3 baru akan dilaksanakan 1-6 Juni 2022 dengan kapasitas 29.073 liter.

“Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang mana kita ketahui bersama untuk saat ini harga minyak goreng cukup mahal, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Kami sampaikan terima kasih kepada H. Abdul Rasyid yang sangat peduli kepada kami masyarakat khususnya di pedalaman,” kata Nurhayati, warga Kelurahan Puruk Cahu Seberang yang menjadi salah satu lokasi penyaluran minyak goreng murah.

Sementara perwakilan CBI Grup, Revy Apriani mengatakan penyaluran minyak goreng murah ini dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota se-Kalteng. 

Dalam penyaluran pihaknya bekerja sama dengan Danrem 102 Panju Panjung sementara di kabupaten dengan Dandim. (TRISNO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru