Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Inisiasi Pembentukan Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 Juni 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir menginisiasi rencana pembentukan Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia.

Bertempat di salah satu Hotel di Jakarta, digelar pertemuan dan dihadiri beberapa kepala daerah penghasil sawit seperti Bupati Kotim, Bupati Sukamara, Bupati Lamandau dan lainnya.

Yulhaidir menyampaikan, agenda pertemuan itu untuk membahas rencana pembentukan tersebut dan pembahasan rencana Musyawarah Nasional I, berikut pertemuan bersama Presiden RI, Joko Widodo.

“Tujuan dibentuknya asosiasi ini sebagai wadah bersama untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan daerah sebagai penghasil sawit di Indonesia,“ katanya, Selasa, 7 Juni 2022.

Yulhaidir menambahkan, adanya kesepakatan dalam membentuk asosiasi ini diharapkan dapat menyamakan persepsi, serta menjadi media bagi pemerintah daerah dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat.

 

“Kita harapkan dengan terbentuknya asosiasi ini, akan terbangun sinergi antardaerah dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit, termasuk dalam memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat,“ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru