Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Orang Terjaring Razia Kartu Vaksin di Mapolsek Dusun Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Juni 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 136 orang pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Dusun Timur terjaring razia kartu vaksin covid-19 yang digelar oleh Polres Barito Timur, Jumat, 17 Juni 2022.

Mereka yang terjaring kemudian langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi drive thru pada Gerai Vaksin Presisi yang telah disiapkan di halaman mapolsek dengan tenaga kesehatan dari Dokkes Polres Barito Timur dan Puskesmas Tamiang Layang.

Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, razia kartu vaksin melibatkan personel skala besar gabungan Polres Barito Timur dan Dusun Timur.

Dalam pelaksanaannya, seluruh kendaraan bermotor yang melintas di Jalan A Yani depan Mapolsek Dusun Timur dihentikan oleh petugas untuk diperiksa kartu vaksin pengemudi maupun para penumpang.

"Vaksinasi dengan metode drive thru ini diterapkan untuk memastikan masyarakat telah menerima suntikan vaksin covid-19," jelas Kapolsek.

Dia menambahkan, bagi para pelaku perjalanan yang didapati belum divaksin, langsung diarahkan petugas menuju Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur yang sudah siapkan di lokasi.

"Saat mereka masuk ke dalam tenda Gerai Vaksin Presisi, petugas mendata untuk proses pendaftaran, selanjutnya menjalani screening tim medis, kemudian yang dinyatakan layak langsung menerima suntikan vaksin covid-19," papar Kuslan.

Kapolsek menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur melayani suntikan vaksin covid-19 dosis 1, 2 dan dosis lanjutan atau booster untuk masyarakat umum; kelompok lansia, dewasa maupun anak usia 6-12 tahun.

"Dari 136 yang terjaring tadi, vaksin dosis pertama ada 12, dosis kedua 15 orang dan booster 97 orang," jelasnya.  (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru